Walikota Ingin PTSP Buka Layanan ZIS

Jakut, press3g.com- Setelah melakukan pencapaian target sebesar Rp 17.9 miliar pada tahun 2017 lalu, pada tahun 2018 ini Badan Zakat Infaq dan Shadaqoh (Bazis) Jakarta Utara menambahkan lagi targetnya menjadi Rp 30 miliar.

Walikota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian kemarin pada tahun kemarin. “Dan seandainya tahun ini targetnya ditambah menjadi 30 miliar, tentunya bukan hal yang sulit,”katanya.

Dan dari pencapaian 17.9 miliar yang sudah dapat dipenuhi, Husein ingin agar ada lagi inovasi baru untuk target pencapaian di tahun 2018 ini. “Cara kerja Kecamatan, Kelurahan dan Sudin Pendidikan sudah tidak diragukan, akan tetapi ada baiknya juga mengaktifkan perangkat perangkat lainnya seperti RT/RW, PKK atau lainnya,” ucapnya.

Seperti halnya dengan PTSP, Husein menuturkan bisa juga dijadikan sebagai pintu masuk untuk meraup ZIS. “Tidak hanya memberikan pelayanan biasa, tetapi dibuka juga pelayanan khusus ZIS. Atau dengan kata lain masyarakat diberikan pencerahan mengenai ZIS oleh petugas PTSP,” tuturnya.

Seperti diketahui, pencapaian tertinggi ZIS tahun 2017 untuk tingkat Kecamatan dipegang oleh Kecamatan Tanjung Priok dengan pencapaian sebesar Rp 295 juta, untuk tingkat Kelurahan dipegang oleh Kelurahan Lagoa dengan pencapaian sebesar Rp 307 juta, sementara untuk satuan pendidik perolehan tertinggi didapatkan Satlak Cilincing dengan pencapaian sebesar Rp 400 juta (Har)