Penasehat Hukum Bukan Berarti Kebal Hukum

Jakarta,  press3g.com – Menyikapi banyaknya penasehat hukum yang bermasalah dengan hukum, seperti menyuap hakim, menipu masyarakat atau clien. Menurut, pengacara senior, John Palinggi, mereka harus tetap diproses hukum.

Contohnya, sepert penasehat hukum Saiful Jamil yang tertangkap tangan KPK menyuap Hakim, atau penasehat hukum Setya Novanto yang di sangkakan KPK, dan lainnya.

“Profesi hukum yang mulia yang memberikan keadilan itu, kini dinodai oleh oknum oknum penasehat hukum yang tidak bertanggung jawab, dengan jalan menghalalkan segala cara termasuk memalsukan kop dokumen Negara,” kata John kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Mereka itu, lanjut John, merasa profesinya kebal hukum, dilindungi UU Advokat, padahal jika melakukan niat jahat atau menipu clien, mereka juga harus diproses hukum.

Begitu juga dengan masalah yang dialami Ny. Netty Br. Samosir di Sei. Kambing B. Medan Sumut yang sudah 10 (sepuluh) tahun kasus tanahnya yang di rampok mafia tanah dan mafia hukum Medan dan terhenti di tangan penegak Hukum.

“Ini juga harus di proses hukum. Karena. Penasehat hukum, bukan berarti semua itu kebal hukum,” ujar John dengan nada gemas. (Larty)