Ketum APKLI Gandeng Rizal Ramli Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Jateng, press3g.com- Ketua Umum DPP APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) atau yang di sebut Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia Dokter Ali Mahsun, M. Biomed mengajak DR. Rizal Ramli bersama APKLI bentengi dan tutup rapat kekuatan ekonomi rakyat dan bangsa Indonesia yang tidak boleh di intervensi, dijajah dan ditindas bangsa asing.

Menurut Dokter Ali di Rakernas APKLI dan Workshop Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Desember 2017 di Hall Gamma River Hill Hotel Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah itu, bahwa APKLI yakin mampu menggerakan kembali roda ekonomi rakyat dan mengembalikan kedaulatan ekonomi bangsa dari cengkraman Asing.

Pria bersahaja berkumis eksentrik asli Mojokerto Jawa Timur itupun menyeruhkan, agar segenap kekuatan kerajaan dan kasultanan darat, laut dan udara se-Nusantara bersama PKL bersatu untuk menyelamatkan Merah Putih dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam tempo yang secepatnya.

Begitu juga dengan seluruh perputaran ekonomi PKL dan UMKM, serta kekuatan ekonomi masyarakat tidak boleh keluar dari kekuatan ekonomi bangsa Indonesia.

“Republik ini milik rakyat dan bangsa kita, bukan milik bangsa asing. APKLI haqqul yakin mampu mewujudkan percepatan revolusi kaki lima Indonesia untuk menyelamatkan merah putih dan NKRI. Dari, Oleh dan Untuk bangsa dan Negara Indonesia,” tegasnya di Gunung Lawu Jawa Tengah, Jumat (23/12/2017).

Dalam orasi kebangsaannya di Rakernas yang bertajuk Satukan Kekuatan Nusantara bersama PKL Selamatkan Merah Purih dan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Dokter Ali menyatakan pihaknya tidak menutup kehadiran asing, akan tetapi asing diminta untuk mengetuk pintu dan mengucapkan salam serta menyampaikan maksud dan tujuannya.

Dia juga menegaskan, Kalau bermaksud baik kita perlakukan sebagai tamu dan mitra strategis. Namun sebaliknya, harus kita usir tatkala bermaksud menggerus, menindas dan menjajah Indonesia, apapun resikonya hingga titik darah penghabisan.

“Oleh karena itu,  APKLI mengajak DR. Rizal Ramli bentengi dan menutup rapat kekuatan ekonomi rakyat dan Bangsa Indonesia, tidak boleh di intervensi, dijajah dan ditindas oleh bangsa asing,” tegas Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia tersebut.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKLI 2017 dan Workshop Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia yang dibuka oleh Rizal Ramli ini dihadiri Ribuan Anggota, serta Pengurus DPW APKLI Propinsi dan DPD APKLI Kota dan Kabupaten se-Indonesia juga Wagub Jawa Tengah, Heru Sujatmoko.

Dalam Rakernas di proklamirkan oleh Dokter Ali, bahwa APKLI Tinggal Lindas Gerakan Revolusi Kaki Lima Indonesia.

Rencananya Haul APKLI juga akan di gelar di Kota Surabaya di Bulan Januari 2018 secara besar-besaran. (Rembang)