IARMI Siap Memelihara Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat

Jakarta, press3g.com- Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) merekomendasi diterbitkannya Undang-Undang Bela Negara dan Perpres tentang pembinaan dan pemberdayaan resimen mahasiswa dan alumni. Ketua DPP IARMI, Datep P. Saputra juga menyatakan, selain merekomendasi IARMI bertekad mensinergikan seluruh potensi alumni.

“IARMI memiliki sasaran, diantaranya bertekad mensinergikan potensi alumni sehingga memiliki value dan barganing positioning ditengah masyarakat dan almamater.” kata Datep saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Provinsi di Aula Kantor Pusat PP PPAD JI. Matraman Raya Jakarta Timur, Minggu (15/04/2018).

Dalam rapat tersebut, IARMI merencanakan program kerja dan kebijakan strategis, masa bakti 2017 – 2021. Datep juga menyinggung mengenai program Generasi Milenial untuk cinta kepada tanah air.

“Perencanaan T.O.T Bela Negara, kita kerjasama dengan Kemhan dan direktur bela negara,” ujarnya.

Rencananya, program pelatihan bela negara ini sasarannya ke sekolah sekolah, kususnya SMP dan SMA. Mengingat, pendekatan ini lebih pas karna mereka adalah bangsa penerus, termasuk pembekalan tes fisik, PBB dan sebagainya.

Ini di lakukan karena, IARMI siap memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, mengembangkan kehidupan demokrasi, melestarikan nilai sosial budaya bangsa Indonesia.

“Serta wajib melaksanakan Pancasila dan UUD 1945 san menjaga keutuhan NKRI,” tegas Datep. (Oscar)