Jambret Masih Berkeliaran di Ibukota

Jakarta, press3g.com- Memang mengesankan sosok ini, Helbert meskipun mendapat kemalangan handphone miliknya di  jambret dan dia sendiri menangkap pelakunya, Helbert tidak menghajar habis pelaku jambret tersebut tetapi malah memberi nasehat dan memaafkannya di kantor polisi.

Memaafkan seseorang yang melakukan kejahatan memang tidak mudah, tetapi hal ini bukan yang tidak mungkin oleh Helbert korban penjambretan handphone (hp) di ibukota Jakarta.

“Saya harus mengejar dia sampai dapat, karena di hanphone itu banyak data penting saya. Tetapi meskipun telah tertangkap pelaku ini, saya telah memaafkan perbuatan khilafnya, namun proses hukum harus tetap berjalan,” kata Helbert anggota Relawan JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) di Polsek Johar Baru, Sabtu malam, (13/1/2018).

Awalnya Helbert membawa mobilnya dari Cempaka Putih menuju ke tempat acara resepsi pernikahan temannya melalui jalan Raya Letjen Suprapto arah Senen. Dan ketika lalu lintas macet, karena kereta api lewat di depan Stasiun Senen, Helbert menghentikan mobilnya sembari ingin menelepon temannya. Saat itulah, tiba-tiba datang orang tak di kenal menghampiri mobil Helbert yang kaca sampingnya terbuka lalu langsung merampas handphone Helbert.

Tidak ingin diam, Helbert melakukan pengejaran penjambret yang melarikan diri masuk ke perkampungan wilayah Johar Baru, Senen. Hasilnya Helbert dapat menangkap pelaku perampas handphone nya dari penjambret sial yang hampir di gebukin ratusan warga Johar Baru.

“Dia mengaku terpaksa menjambrert, karena tidak ada kerjaan dan baru cerai dengan istrinya di Medan,” kata pendeta yang juga seorang advokat di ibukota di dampingi rekan-rekannya sesama relawan JPKP. (ric)